Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Perangkat OSIS SMAN 1 Soe Resmi Dilantik, Ini Harapan Kepala Sekolah

Para pengurus OSIS saat pelantikan.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Perangkat Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), resmi dilantik pada Kamis (2/10/2024). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Kepala SMAN 1 Soe, Rovis Selan, di halaman sekolah setempat serta disaksikan oleh seluruh peserta didik dan guru.

 

Rovis menyampaikan apresiasi kepada para pengurus OSIS yang baru dilantik tersebut karena berhasil melalui proses demokrasi di internal sekolah dengan baik. Ia berharap, OSIS bisa menjadi wadah belajar dan latihan bagi semua peserta didik untuk menjadi pemimpin. Pihak sekolah, ungkap Rovis, akan selalu mendukung semua program kerja yang diusung oleh perangkat OSIS.

 

“Semoga OSIS bisa menjadi wadah belajar dan pelatihan bagi semua peserta didik. Hal ini juga berkaitan dengan pembiasaan kedisiplinan dan pembinaan karakter. Oleh sebab itu, kami selalu mendukung,” ujarnya.



Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, Andy Amsikan, menerangkan bahwa proses pemilihan perangkat OSIS tersebut merupakan bagian dari implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang mengusung tema “Suara Demokrasi”.

 

“Jadi, proses demokrasi yang kami lakukan adalah bagian dari P5. Mulai dari seleksi awal, penetapan calon, pemaparan visi dan misi, hingga masa pemilihan sudah didesain sesuai tema P5 yang diusung,” tambah Andy.



Senada dengan itu, Koordinator P5, Orance Tabun, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksana program P5 tersebut. Ia berharap, para pengurus OSIS yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan visi dan misi yang telah dipaparkan. (Albert Baunsele/MDj/red)   


Post a Comment

0 Comments