Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Dekan FEB Unwira Apresiasi Kuliah Umum terkait Investasi, Begini Harapannya

Para peserta kuliah umum sedang mendengarkan arahan dari Dekan FEB Unwira.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam menyongsong Dies Natalis ke-41, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Membuka Peluang Investasi: Dari Bursa Saham ke Inisiatif Bank Sampah”, Kamis (17/10/2024). Kegiatan yang berlangsung di Aula A-300 Kampus Merdeka tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan FEB Unwira, Dr. M. E. Perseveranda, M.Si.

 

Dalam sambutannya, Dekan FEB Unwira tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kuliah umum terkait investasi tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa memberikan pengetahuan dan pencerahan kepada para mahasiswa dan dosen untuk mengenal berbagai bentuk investasi di era digital saat ini.


Baca juga: Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNWIRA Raih Juara 3 dalam Lomba Film Pendek Tentang Tradisi Meminang di NTT

 

“Sekarang ini, apalagi di tengah era digital, ada banyak tawaran investasi. Namun, kita harus mengenal dan mengetahui secara baik apa saja manfaat dan legalitas sebuah investasi,” ungkapnya.



Ia berharap, para mahasiswa tidak terjebak ke dalam investasi bodong yang merugikan lini keuangan masing-masing. Para mahasiswa dan dosen, sambungnya, harus mampu mengatur keuangan dengan baik sehingga berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada dua narasumber, yakni Adevi Sabath Sofani selaku Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Nusa Tenggara Timur dan Meilsi Mansula selaku Pemilik Bank Sampah Mutiara Timor, yang berkenan membagikan ilmu dan pengalaman terkait investasi.


Baca juga: Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNWIRA Raih Juara 1 dalam Lomba Film Pendek

 

Melalui kuliah umum tersebut, lanjutnya, para mahasiswa bisa belajar mengatur keuangan dan membaca peluang investasi yang legal dan bermanfaat.



“Momen ini bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk belajar secara teori dan mengenal dunia praktik dari pengalaman-pengalaman kedua narasumber,” pungkasnya.


Baca juga: Mahasiswa UNWIRA Raih Prestasi dalam Lomba Baca Puisi Mengenang 100 Tahun A. A. Navis


Pantauan media, kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar. Kedua narasumber menyampaikan materi secara baik serta mampu membuka ruang-ruang diskusi yang interaktif bersama para mahasiswa. Dengan begitu, para mahasiswa mampu mengenal dunia investasi dan praktik nyatanya dalam kehidupan sehari-hari. (MDj/red)   

Post a Comment

0 Comments