Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Unwira Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Guru Profesional Periode I Tahun 2024

Suasana rapat universitas luar biasa di Aula St. Hendrikus, Gedung Rektorat Unwira.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar acara “Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Guru Profesional Hasil UKMPPG Periode I Tahun 2024” di Aula St. Hendrikus, Gedung Rektorat, Kampus Penfui, Sabtu (29/6/2024). Adapun para lulusan yang dikukuhkan pada momen tersebut berasal dari tiga (3) Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG), yakni Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, dan Bimbingan Konseling.

 

Rektor Unwira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., menyampaikan apresiasi kepada para lulusan yang telah dilantik dan dikukuhkan menjadi guru profesional tersebut.

 

“Saya bangga atas keberhasilan para lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan profesi dengan semangat yang tinggi dan tekad yang besar,” ujarnya.


Baca juga: Perkuat Ikatan Alumni, UNWIRA Gelar Alumni Gathering


Pater Philipus juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah atau dalam hal ini Direktorat PPG yang telah memercayakan Unwira untuk menyelenggarakan Program PPG. Selain itu, ia turut mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus (Yapenkar) dan para mitra.

 

Sementara itu, salah seorang lulusan, Sri Sahara Bule, S.Pd., Gr., memberikan testimoni positif terhadap proses pendidikan yang berlangsung di Program PPG Unwira.


Suasana pengukuhan dan pengambilan sumpah profesi.

“Tidak terasa perjalanan panjang ini akhirnya dilalui dengan baik. Kami memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang berharga di sini, sehingga bisa menjadi guru yang profesional dan hebat,” ungkapnya.


Baca juga: Campus Ministry UNWIRA Bina Kerohanian Mahasiswa Melalui Camping Rohani

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Unwira yang selalu memfasilitasi para peserta Program PPG dengan baik, sehingga bisa mengikuti proses pendidikan dengan maksimal.

 

“Unwira selalu menghadirkan tenaga pendidik yang luar biasa, selalu menjaga kredibilitas, dan tetap mengutamakan pelayanan,” pungkasnya. (Aleong Werang/MDj/red)       


Post a Comment

0 Comments