Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMKN Tunua Gelar MPLS bagi Peserta Didik Baru

Peserta didik baru sedang menyimak materi dalam kegiatan MPLS.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Tunua, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru selama 4 hari, yakni Selasa-Jumat (16-19/7/2024), di sekolah tersebut.

 

Kepala SMKN Tunua, Cornelia Bulu, dalam arahannya, menyampaikan apresiasi kepada para peserta didik baru yang telah bergabung bersama SMKN Tunua. Para peserta didik baru, ungkapnya, akan menjalani masa pengenalan lingkungan sekolah.



Ia menambahkan, jenjang pendidikan menengah atas merupakan masa pendewasaan diri. Para peserta didik akan belajar untuk menjadi pribadi yang berkarakter dan bertanggung jawab. Sebagai sekolah kejuruan, sambungnya, SMKN Tunua juga selalu mengedepankan penguatan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman bagi peserta didik.

 

“Semoga kalian bisa memaksimalkan proses pembelajaran di sini, terutama berkaitan dengan keterampilan, karena kita akan selalu berhadapan dengan praktik langsung di lapangan. Maka dari itu, kalian harus terus mengasah kreativitas dan inovasi,” tandasnya.



Untuk diketahui, jumlah peserta didik baru yang mengikuti kegiatan MPLS di SMKN Tunua adalah sebanyak 46 orang. Nadus, salah satu peserta didik baru, mengaku senang dengan adanya MPLS tersebut. Menurutnya, MPLS sangat bermanfaat bagi dirinya dan peserta didik lain untuk lebih mengenal sekolah secara mendalam.

 

“Ini sangat bermanfaat bagi kami, sehingga kami tidak merasa asing ketika memulai dan mengikuti proses pendidikan di sini,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)    


Post a Comment

0 Comments