Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMAN 1 Soe Menjuarai Turnamen Futsal Fides Cup se-Daratan Timor

Pose bersama.


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), berhasil menjuarai Turnamen Futsal Fides Cup se-Daratan Timor usai mengalahkan SMAN 1 Kefamenanu di laga final, Senin (24/6/2024). Pertandingan final tersebut berlangsung di lapangan futsal SMPK St. Antonius Padua Sasi, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

 

Kepada media ini, Pater Jose Alexander Nitsae, S.Fil., OFM.Conv. menyampaikan selamat atas kemenangan Tim Futsal SMAN 1 Soe di laga final turnamen futsal tersebut. Menurutnya, turnamen tersebut tidak hanya mengedepankan kekuatan fisik dan keterampilan teknis semata, tetapi juga kemampuan mengontrol dan mengolah emosi.

 

“Selalu ada kekompakan tim, kerja sama, dan pengotrolan emosi yang baik saat bermain. Jadi, semua bukan semata kekuatan fisik,” ujar Kepala SMA Katolik Fides Quaerens Intellectum Kefamenanu tersebut.



Ia menerangkan, tema yang diusung pada kegiatan tersebut adalah “Mewujudkan Generasi Emas Bangsa 2045 Melalui Turnamen Fides Futsal Cup”.

 

Di sisi senada, Kepala SMAN 1 Soe, Rovis Selan, mengaku bangga atas keberhasilan yang diraih oleh Tim Fustal SMAN 1 Soe tersebut. Ia berharap, momen tersebut bisa mendukung proses pengembangan potensi peserta didik.

 

Untuk diketahui, dalam acara penutupan turnamen, turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Betlehem, Pater Titus Kian, OFM.Conv., Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTU, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTU, para kepala sekolah, camat setempat, dan tamu undangan. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments