Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Komunitas Belajar Mengajar UMK Gelar Pengkaderan Anggota Baru Angkatan IX

Pose bersama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Komunitas Belajar Mengajar (KBM), Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK), menggelar kegiatan “Pengkaderan Anggota Baru KBM Angkatan IX” pada Minggu, 30 Juni 2024, di Taman Wisata Hutan Camplong, Kabupaten Kupang. Kegiatan ini mengusung tema “Menjadi Mahasiswa Modern, Cakap Teknologi, Memiliki Keterampilan 6C, Berintegritas, Beretika, dan Menjunjung Tinggi Nilai Moral di Era Digitalisasi”.

 

Ketua Panitia Kegiatan, Ramadhan A. Makdura, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan pengkaderan anggota baru KBM tersebut. Baginya, pengkaderan merupakan pengalaman yang mengesankan.

 

“Pengkaderan ini merupakan pengalaman yang mengesankan karena dari awal sampai akhir, pengkaderan ini mendapatkan partisipasi yang luar biasa dari anggota maupun panitia sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.



Sementara itu, Pembina KBM UMK, Budi Kurniawan, mengatakan, KBM merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang paling diminati oleh para mahasiswa UMK. Maka dari itu, ia berharap, KBM bisa lebih banyak menghasilkan karya dan menorehkan prestasi dalam bidang akademik.

 

“KBM saat ini menjadi UKM favorit di UMK dengan jumah anggota baru yang terus meningkat. Hal ini dapat lebih banyak berkontribusi dalam kemajuan UMK ke depannya. Harapan besar saya, semoga KBM bisa terus berkarya dan berprestasi,” ujar Dosen PGSD UMK tersebut.

 

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh 109 anggota yang berasal dari UMK dan juga beberapa kampus lain. Pengkaderan Angkatan IX ini menjadi pengkaderan dengan jumlah anggota terbanyak dari sebelumnya. Pada kesempatan tersebut, para anggota baru disuguhkan beberapa materi terkait KBM dan dunia pendidikan. Selain itu, mereka juga diminta untuk menjelajahi beberapa pos yang disediakan oleh panitia agar mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru.



Salah satu anggota baru, Nona Aprilia, mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan pengkaderan tersebut.

 

“Tentunya bangga dan senang. Banyak hal baru yang saya peroleh. Selain itu, saya bisa belajar bagaimana menjadi pribadi yang bertanggung jawab sekaligus melatih jiwa kepemimpinan saya,” ungkapnya.

 

Di sisi senada, Ketua Umum KBM UMK, Carles S. Karmaley, mengucapkan selamat kepada para anggota baru yang telah resmi bergabung bersama KBM UMK. Ia berharap, para anggota baru bisa terus belajar untuk menjadi pribadi yang berani berinovasi.

 

“Selamat bergabung. Semua harus mendukung kemajuan bersama serta menghargai perbedaan pendapat dan bersifat inklusif terhadap semua anggota,” pungkasnya. (Margareta Dada Leba Ndappa/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments