Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kepala SD Inpres Ajaobtomas: MPLS Sangat Bermanfaat bagi Peserta Didik Baru

Peserta didik baru berpose bersama.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Dasar (SD) Inpres Ajaobtomas, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Eduardus Tobe, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru di sekolah tersebut selama 5 hari, yakni Senin-Jumat (8-12/7/2024).

 

Menurut Eduardus, MPLS sangat bermanfaat bagi peserta didik baru guna memahami proses pendidikan di jenjang sekolah dasar sekaligus beradaptasi dengan kegiatan pembelajaran.

 

“Tujuan MPLS adalah memastikan bahwa proses perpindahan peserta didik dari jenjang PAUD ke SD berlangsung dengan baik sehingga mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik pula,” ujarnya.



Ia menerangkan, kegiatan MPLS tersebut diharapkan dapat menguatkan pemahaman peserta didik terhadap agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa, serta mendukung pematangan emosi peserta didik dalam lingkungan belajar.

 

Selain itu, sambungnya, peserta didik juga dapat meningkatkan pemaknaan belajar yang positif, pengembangan keterampilan motorik, perawatan diri yang memadai dalam partisipasi, serta kematangan kognitif, seperti literasi, numerasi, dan hal-hal terkait kegiatan sehari-hari.  



Eduardus juga mengatakan, kegiatan MPLS di SD Inpres Ajaobtomas tersebut turut dihadiri oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Dinas Pendidikan Kabupaten TTS. (Albert Baunsele/MDj/red)   


Post a Comment

0 Comments