Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMPN 13 Kota Kupang Lepas 241 Lulusan, Begini Pesan Kepala Sekolah

Kepala SMPN 13 Kota Kupang, Yusak S. Olla, saat menyampaikan sambutannya.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Kota Kupang melepas 241 lulusan, Sabtu (15/6/2024). Pelepasan lulusan kelas IX tersebut dikemas dalam pementasan seni sederhana di halaman sekolah tersebut. Acara tersebut diawali dengan ibadat syukur bersama serta dihadiri oleh jajaran komite sekolah, pendidik, dan tenaga kependidikan SMPN 13 Kota Kupang.

 

Kepala SMPN 13 Kota Kupang, Yusak S. Olla, menyampaikan apresiasi bagi para lulusan yang telah menyelesaikan masa pendidikan jenjang menengah pertama. Menurutnya, para lulusan, yakni peserta didik kelas IX, berhasil melewati begitu banyak dinamika dan kesulitan.

 

“Ada peserta didik yang harus menempuh pendidikan sembari menjadi tulang punggung keluarga. Semua lulusan tentu mengalami banyak dinamika dan kesulitan saat mengenyam pendidikan, tetapi akhirnya semua itu berhasil dilewati,” tandasnya.



Ia mengatakan, proses pendidikan yang terjadi di SMPN 13 Kota Kupang selalu mendorong para peserta didik untuk selalu berpikir dan bertindak lebih maju. Untuk itu, setiap peserta didik, sambungnya, harus memiliki kualitas hidup yang baik, sanggup berkerja keras, dan selalu bekerja secara cerdas.

 

Dengan begitu, ia berharap, para peserta didik yang kemudian menamatkan pendidikannya di SMPN 13 Kota Kupang selalu siap sedia apabila keluar dari zona nyaman. Selain itu, para lulusan juga bisa terus mengembangkan diri sesuai dengan apa yang telah diperoleh selama masa pendidikan.

 

Yusak juga menyampaikan terima kasih kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang telah membina dan membimbing para peserta didik dengan caranya masing-masing.

 

“Terima kasih atas dukungan Bapak dan Ibu, sehingga kita bisa menorehkan kelulusan 100%,” ujarnya.



Di sisi senada, Ketua Komite SMPN 13 Kota Kupang, Johanis Enok, melalui Sekretaris Komite, Helon Kune, juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua/wali peserta didik yang telah berkontribusi dan mendukung proses pendidikan di SMPN 13 Kota Kupang.

 

“Dengan itu semua, pendidikan dan pembelajaran bisa berlangsung dengan baik hingga anak-anak kita bisa menamatkan pendidikannya dengan baik pula,” ungkapnya.

 

Sementara itu, salah satu lulusan, Freya Ndaok, menyampaikan limpah terima kasih kepada pendidik dan tenaga kependidikan SMPN 13 Kota Kupang yang senantiasa mendukung proses pendidikan para peserta didik hingga menyelesaikan masa studi dengan baik. Ia juga menyampaikan permohonan maaf  atas semua kesalahan yang pernah terjadi selama proses pendidikan.



“Terima kasih atas semua dedikasi dan pengabdian dalam mengajar, mendidik, dan membimbing kami semua hingga berhasil lulus dengan baik,” tukasnya mewakili para lulusan.

 

Di sela-sela acara, pihak panitia turut membacakan nama-nama peserta didik yang berhasil menyandang predikat 10 besar berdasarkan perolehan nilai. Adapun para peserta didik yang masuk ke dalam peringkat 10 besar adalah sebagai berikut:

 

Peringkat 1 (936): Maria Inviolata Ceufin

Peringkat 2 (927): Catrin Shintia Nalle

Peringkat 3 (907): Maria Stefania Junior

Peringkat 4 (905): Freya Liviana Ndaok

Peringkat 5 (903): Mariana Alexandra Amkeun

Peringkat 6 (898): Queeny Karren Abatan

Peringkat 7 (897): Putri Indrawati Nenometa

Peringkat 8 (895): Agatha Lankari

Peringkat 9 (893): Sesilia Bong Leuhoe

Peringkat 10 (892): Adiel Cesika Noynsin Nea dan Enjel Marisna Theodora Sila.

 

(Joni Liwu/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments