Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kepala SD Inpres Fatufeto 1 Kota Kupang Apresiasi Kelompok Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7

Kepala SD Inpres Fatufeto 1 Kota Kupang berpose bersama para mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7, dosen pendamping, dan beberapa guru.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Dasar (SD) Inpres Fatufeto 1 Kota Kupang, Jusuf Rafael Djami, menyampaikan apresiasi kepada kelompok mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7 Tahun 2024 yang telah melaksanakan praktik di sekolah tersebut selama 4 bulan lamanya. 


Hal itu disampaikan Jusuf saat berlangsungnya acara Forum Komunikasi Koordinasi Sekolah (FKKS) dan Perpisahan sekaligus Penarikan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7 Tahun 2024, Kamis (13/6/2024).

 

“Terima kasih kepada kelima mahasiswa yang telah melaksanakan program-program kerja di sekolah ini dengan baik. Saya memberikan apresiasi ini atas dukungan kalian dalam membantu proses pendidikan di sekolah ini,” ujar Jusuf saat menutup kegiatan tersebut.


Kepala SD Inpres Fatufeto 1 Kota Kupang saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, kehadiran kelima mahasiswa tersebut memberikan kontribusi yang positif bagi SD Inpres Fatufeto 1 Kota Kupang. Pihak sekolah, ungkapnya, selalu menjadikan para mahasiswa sebagai mitra yang sama-sama berjuang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

“Kita bekerja sebagai mitra, meskipun kita memiliki jabatan dan tugas masing-masing. Apapun itu, kita sama-sama berjuang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

 

Jusuf berharap, para mahasiswa yang telah menyelesaikan program Kampus Mengajar tersebut bisa mengamalkan semua ilmu dan pengalaman ke dalam proses perkuliahan sekaligus menjadi modal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya. Selain itu, Jusuf juga mendukung program serupa ke depannya guna mendukung proses pendidikan yang berkualitas di lingkungan sekolah.


Salah seorang guru sedang menyampaikan kesan dan pesan kepada para mahasiswa.

Sementara itu, Feby Manafe, seorang guru di SD Inpres Fatufeto 1 Kota Kupang, turut menyampaikan apresiasi bagi kelima mahasiswa tersebut. Ia mengungkapkan bahwa para mahasiswa sangat kreatif dalam mendukung proses pembelajaran di kelas. Hal itu, sambungnya, sangat membantu para guru.

 

“Mereka kreatif dan selalu membantu para guru dalam proses pembelajaran. Kerja sama yang dibangun sangat baik sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik pula,” ungkapnya.

 

Menjadi Wadah Pembelajaran yang Nyata

 

Lebih lanjut, Nur Hasanah Syarief, selaku Dosen Pendamping, menyampaikan terima kasih kepada pihak SD Inpres Fatufeto 1 Kota Kupang yang telah menerima dan mendukung para mahasiswa selama melaksanakan praktik di sekolah setempat.

 

“Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepada para mahasiswa. Terima kasih juga kepada kepala sekolah dan para guru yang turut mendampingi dan membantu mereka selama melaksanakan program Kampus Mengajar,” ungkapnya.


Dosen Pendamping saat menyampaikan sepatah kata dua.

Menurut Nur, kegiatan praktik tersebut merupakan wadah pembelajaran yang nyata bagi para mahasiswa.

 

“Untuk anak-anak mahasiswa, ini adalah wadah pembelajaran bagi kalian. Jika di kampus hanya terbatas pada teori, maka di sini kalian belajar banyak hal tentang kerja-kerja lapangan,” ucap Dosen Universitas Muhammadiyah Kupang tersebut.

 

Sedangkan, Riasnawati Nasrun, selaku perwakilan mahasiswa, turut mengucapkan terima kasih kepada pihak SD Inpres Fatufeto 1 Kota Kupang yang telah memberikan banyak hal kepada kelompok mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7. Semua itu, menurutnya, adalah pembelajaran berharga bagi proses pendidikan para mahasiswa.



“Terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat begitu banyak kesalahan. Semoga apa yang sudah kami peroleh ini bisa menjadi pembelajaran yang akan selalu membantu kami ke depannya,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diselingi dengan pemaparan program kerja para mahasiswa. Adapun program kerja yang dipaparkan berkaitan dengan penguatan literasi, numerasi, dan adaptasi teknologi. Pantauan media, kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan ramah tamah bersama. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments